MESIAS DALAM PROGENI



Salah satu sumber perdebatan panjang yg tak kunjung berakhir hingga saat ini adalah munculnya dua pertanyaan yg berbunyi: “apakah Yesus itu Mesias?", lalu "apakah Mesias itu Allah?”.Kedua pertanyaan ini kelihatannya cukup sederhana. Namun mengandung umpan balik yg sangat luas, tatkala seseorang mencoba untuk menjawabnya.

Satu hal yg mengandung polemik dalam kedua pertanyaan di atas adalah definisi kata mesias sebagai “yang diurapi”. Dalam pandangan logika sederhana, "mesias" bukan Allah, sebab kata “yang diurapi” sering pula digunakan para Raja dan Imam-Imam yg diurapi untuk menduduki jabatan. 

Pada titik ini, mesias tidak bermakna “Allah”—sebab gelar mesias juga dikenakan pada para Imam yg juga disebut "Hamasiakh” oleh karena jabatannya terjadi melalui pengurapan (1 Samuel 9:16). Bahkan gelar ini juga diberikan kepada Koresh, Raja Persia (Yesaya 45:1).

Pembahasan menarik ini akan Anda temui dalam buku ini! Segera miliki sekarang! stok terbatas!

Harga buku: 100 ribu (diluar ongkos kirim)
Tebal buku : 202 hlm
Ukuran buku: 14 x 21 cm
Hubungi: 081333343222
Share on Google Plus

Tentang Abdy Busthan

Abdy Busthan, S.Pd., M.Pd., M.Fil., adalah Dosen dan Teknolog Pembelajaran. Pembina dan Peneliti di Jurnal Ilmiah Flobamora Science. Dibesarkan di kota Nabire, Papua.Tempat tinggal di kota Kupang NTT. Lulus pendidikan S-1 dengan predikat lulusan terbaik dan tercepat (cumlaude), hanya dengan waktu 3 tahun, yaitu di FKIP IPTH Universitas Kristen Artha Wacana Kupang. Pendidikan S-2 pada Magister Teknologi Pendidikan, dengan mengambil konsentrasi ilmu Teknologi Pembelajaran dan Magister Filsafat.

0 komentar:

Post a Comment